10 Makanan Khas Daerah Negara Israel, Unik dan Menggugah Selera

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 11:57 WIB
Kouign-Amann adalah sebuah roti kering yang terbuat dari adonan mentega yang ditaburi gula dan garam. Kouign-Amann memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Makanan ini berasal dari Prancis tetapi juga digemari di Israel sebagai camilan manis.



5. Kugel



Jenis kue ini terbuat dari mi, telur, keju cottage dan kismis. Kugel biasanya dipanggang hingga berwarna coklat dan disajikan hangat atau dingin. Kugel merupakan hidangan tradisional Yahudi yang sering disajikan pada hari Sabat atau hari raya.

6. Macaroons



Macaroons adalah kue kering yang terbuat dari kelapa parut, putih telur dan gula. Macaroons memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Makanan ini berasal dari Italia tetapi juga populer di Israel sebagai camilan halal yang tidak mengandung tepung atau susu.

7. Kanafeh



Kanafeh sendiri terbuat dari keju lembut yang dibalut dengan serat gandum halus dan sirup gula. Kanafeh memiliki rasa manis dan gurih yang unik. Makanan ini berasal dari Turki tetapi juga digemari di Israel sebagai hidangan penutup.



8. Sabich



Sabich merupakan makanan jalanan yang populer di Israel dan bisa ditemukan di banyak gerai makanan. Makanan ini berasal dari Irak tetapi sudah menjadi bagian dari budaya kuliner Israel.

9. Limonana



Limonana adalah jus lemon yang dicampur dengan daun mint segar dan es batu. Limonana memiliki rasa asam dan segar yang menyegarkan tenggorokan. Minuman ini sangat cocok diminum saat cuaca panas atau setelah makan makanan pedas.

10. Pudding Malabi



Puding Malabi memiliki tekstur lembut dan rasa manis yang lezat. Makanan ini berasal dari Iran tetapi juga sangat disukai di Israel sebagai hidangan penutup. Makanan ini terbuat dari puding susu yang ditaburi dengan sirup mawar, kelapa parut dan kacang pistachio.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More