Ini Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih, Tak hanya setelah Bangun Tidur

Senin, 16 Oktober 2023 - 19:33 WIB
Waktu terbaik untuk minum air putih penting untuk diketahui sehingga bisa mencegah dehidrasi. Ada banyak pedoman tentang berapa banyak yang harus diminum. Foto/Getty Images
JAKARTA - Waktu terbaik untuk minum air putih penting untuk diketahui guna memenuhi kebutuhan cairan harian sehingga bisa mencegah dehidrasi. Ada banyak pedoman tentang berapa banyak yang harus diminum.

Terlepas dari tujuan hidrasi Anda, penting untuk minum air putih secara konsisten sepanjang hari. Ahli gizi dan ahli diet di Florida, Sarah Krieger menyarankan untuk mengukur berat badan mereka dalam pon (lb), membagi angka ini menjadi dua, dan minum cairan sebanyak itu (oz), termasuk air, setiap hari.

Jika berat Anda 140 pon atau 63 kilo, itu berarti 70 ons cairan, yang setara dengan hampir 9 cangkir cairan. Itu juga tergantung pada tingkat aktivitas, apakah Anda sedang kepanasan, atau sedang hamil, menyusui, atau sakit, semua faktor mengharuskan Anda meningkatkan hidrasi.

Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih



Berikut waktu terbaik untuk minum air putih dilansir dari Everyday Health, Senin (16/10/2023).





1. Saat Bangun Tidur



Minumlah satu hingga dua gelas air terlebih dahulu saat bangun tidur. Karena Anda tidak minum saat tidur sehingga saat bangun, tubuh mengalami dehidrasi. Meminum air saat memulai hari dapat membuat Anda kembali ke kondisi normal. Ini juga dapat membantu jika Anda minum obat di pagi hari.

2. Sebelum Makan

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More