Pengen Punya Kulit Glowing? Begini Urutan Skincare untuk Pemula yang Benar

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:53 WIB
Jenis toner terbagi menjadi dua, yaitu hydrating toner dan exfoliating toner. Hydrating toner berfungsi untuk melembapkan kulit dan membuat kulit terasa lebih segar. Sementara exfoliating toner berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Gunakan Serum

Penggunaan serum sangat penting untuk kulit wajah. Sebelum memakai serum, perhatikan jenis kulit dan varian yang akan kamu pakai. Sebab, ada banyak varian serum yang beredar di pasar dan. Ada jenis serum untuk mengatasi noda hitam, khusus melembapkan kulit wajah, mengurangi minyak berlebih, mencegah penuaan dini dan banyak lagi peruntukkan lainnya. .

4. Moisturizer

Tujuan utama dari tahap ini adalah membantu mengontrol produksi minyak, menghaluskan tekstur kulit, dan meningkatkan kesehatan lapisan pelindung kulit. Pemilihan jenis moisturizer yang tepat juga penting.

Agar tak salah pilih, kamu juga bisa berkonsultasi pada ahli atau dokter untuk mengetahui jenis kulit agar sesuai dengan produk yang digunakan.

5. Rutin Menggunakan Sunscreen

Ternyata, sunscreen adalah kunci utama dari rangkaian skincare. Sunscreen atau tabir surya, terutama untuk pemula, wajib dipakai secara rutin untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sebab, sinar UVA dan UVB matahari dapat berdampak buruk bagi kulit seperti kulit kering, resiko kanker, sunburn (kulit terbakar sinar matahari) hingga penuaan dini.

Itulah lima urutan skincare untuk pemula yang benar. Yuk, cobain Tuesbelle - ROSE ALL DAY The Big Calm Serum seharga Rp123.250. Murah kan? Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store .
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More