5 Keju Khas Prancis Jadi Challenge MasterChef Indonesia, Nomor 1 Favorit Kaisar Charlemagne

Senin, 06 November 2023 - 06:00 WIB
MasterChef Indonesia Season 11 tidak pernah berhenti memberikan tantangan menarik kepada para peserta. Salah satunya mengolah keju khas Prancis. Foto/ cdn.
JAKARTA - MasterChef Indonesia Season 11 tidak pernah berhenti memberikan tantangan menarik kepada para peserta.

Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Timor Leste dan Asean H.E. Fabien Penone yang menjadi bintang tamu pun menarik perhatian.

Febien Penone menghadirkan beberapa keju asli Prancis di Galeri MasterChef. Dalam kesempatan ini, keenam peserta boleh langsung mencicipi keju Prancis tersebut. Mereka juga ditantang untuk membuat hidangan dari keju tersebut.

Lantas, ada keju apa saja yang ada di Galeri MasterChef Indonesia Season 11 dan apa keunikan keju tersebut? Simak rangkuman informasi berikut ini!





Keju Khas Prancis

1. Roquefort

Roquefort adalah keju Prancis yang sangat populer. Keju ini berasal dari salah satu daerah di Prancis bernama Rouergue.

Diketahui Roquefort merupakan keju favorit Kaisar Charlemagne. Hingga akhirnya disebut sebagai 'keju para raja dan paus' di Prancis.

Keju ini dilindungi oleh pedoman AOC. Keju ini memiliki tekstur yang kaya, lembut dan mudah pecah menjadi potongan-potongan kecil. Sementara untuk rasanya, Roquefort memiliki terasa kuat dan asin. Keju ini cocok untuk saus salad.

2. Buche de Chevre

Buche de Chevre adalah keju yang terbuat dari susu kambing dan diproduksi di wilayah Poitou-Charentes di Lembah Loire di Prancis tengah. Keju berbentuk batang kayu, dimatangkan minimal 7 hari hingga dua minggu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More