Viral! Dokter Thailand Alami Halusinasi Parah Gegara Keseringan Main TikTok dan Reel

Kamis, 09 November 2023 - 11:47 WIB
Viral belum lama ini seorang perempuan asal Thailand yang mengalami halusinasi akibat terlalu sering menggunakan platform media sosial TikTok dan Reel Instagram. Foto Ilustrasi/iStock
BANGKOK - Viral belum lama ini seorang perempuan asal Thailand yang mengalami halusinasi akibat terlalu sering menggunakan platform media sosial TikTok dan Reel Instagram.

Kasus langka ini dibagikan Surat Tanprawate, dokter spesialis neurologi, di laman Facebook Brain with Dr Surat. Perempuan berusia 40 tahun yang sebelumnya menjadi konsultan penyakit neurodegeneratif itu mulai mengalami halusinasi setelah sering mengunggah konten di TikTok dan Reel selama empat bulan terakhir.

Selain mengunggah konten setiap hari, perempuan tersebut juga kerap menonton feed hingga menyukai dan berbagi berbagai video. Awalnya, aktivitas online ini memberinya kesenangan tersendiri, hingga akhirnya ia putus kontak dengan dunia nyata.







Empat bulan berselang, perempuan tersebut mulai mengalami gejala-gejala halusinasi. Salah satunya mendengar suara-suara yang mengarahkannya tentang cara membuat video.

Dia juga mulai melihat halusinasi seperti ada orang-orang di sekitarnya. Yang lebih menakutkan, ia bahkan melihat seorang pria berpakaian hitam mengikutinya.

Imbas halusinasi parah yang dialami perempuan ini lantas membuat keluarganya berinisiatif untuk membawa dia ke rumah sakit.

Sebenarnya, ini bukan kasus halusinasi pertama yang dialami seseorang akibat terlalu sering scroll atau bermain social media.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More