5 Manfaat Air Beras untuk Kecantikan Kulit Wajah, Sudah Diteliti

Sabtu, 11 November 2023 - 16:16 WIB
Air beras telah terbukti memiliki manfaat untuk kulit wajah. Foto Ilustrasi/iStock
JAKARTA - Air beras telah terbukti memiliki manfaat untuk kulit wajah. Dengan mengaplikasikan air beras pada wajah, akan membuat kulit wajah lebih bersih dan sehat berseri.

Hal tersebut terjadi karena biji-biji beras berukuran kecil mengandung zat besi, magnesium, vitamin B6, selenium, dan magnesium. Semuanya baik untuk wajah jika dipakai secara teratur.

Untuk mengetahui lebih jelas, simak rangkuman 5 manfaat air beras untuk wajah yang dikutip dari laman Pinkvilla, Sabtu (11/11/2023).



1. Mencegah Penuaan

Mengoleskan air beras ke kulit secara teratur dapat membantu mencegah penuaan kulit. Air bertepung padat dengan antioksidan diketahui dapat menghambat aktivitas enzim elastase (enzim yang merusak elastin di kulit).



Dengan demikian, itu bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi munculnya kerutan di wajah. Selain itu juga menghidrasi kulit dan mengembalikan cahaya muda.

2. Mencerahkan Kulit



Meskipun penelitian yang lebih dalam pada orang-orang di Korea dan Jepang telah menggunakan air beras untuk melawan bintik-bintik gelap serta noda pada kulit selama berabad-abad, diasumsikan bahwa air beras mungkin mengandung beberapa enzim yang diketahui memiliki aksi pencerah kulit.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa banyak sabun dan krim pelembab mengandung air beras sebagai bahan aktif.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More