Jalan-jalan di Grand Bazaar Istanbul Turki, Menikmati Suasana Belanja Era Ottoman

Sabtu, 18 November 2023 - 06:00 WIB
Harga Kilim biasanya lebih mahal dibandingkan karpet yang ditenun dengan mesin. Kilim yang asli dibuat secara handmade dan berbahan wol bulu domba.

Kilim memiliki sejarah yang panjang di Turki. Kilim pertama kali dibuat oleh suku-suku nomaden di Turki pada abad ke-11. Suku-suku nomaden ini menggunakan kilim untuk melindungi diri dari dingin dan sebagai alas tidur.

Jika Anda mencari karpet tradisional yang berkualitas dan tahan lama, kilim adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Kilim juga dapat menjadi souvenir khas Turki yang unik dan menarik untuk keluarga dan teman Anda.

Kilim mulai diproduksi secara massal pada awal abad ke-20. Saat ini, kilim diproduksi di berbagai daerah di Turki, termasuk Istanbul, Anatolia, dan Cappadocia.



4. Penjual yang Ramah

Penjual di Grand Bazaar sangat ramah dan bersahabat. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda menemukan barang yang Anda cari.

Jangan sungkan untuk melihat-lihat barang di sini. Anda bisa menanyakan berbagai produk yang mereka jual dan menawarnya.

5. Pengalaman Berbelanja Menyenangkan

Belanja di Grand Bazaar adalah pengalaman yang menyenangkan. Anda dapat menjelajahi pasar yang luas dan berliku, menawar harga dengan penjual, dan menemukan barang-barang unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

Grand Bazaar Istanbul memiliki suasana yang unik dan khas. Pasar ini dipenuhi dengan ratusan toko yang berderet-deret, serta para pedagang yang bersemangat menawarkan barang dagangan mereka. Suasana ini akan membuat Anda merasa seperti sedang berada di dunia yang berbeda.



Berikut adalah beberapa tips untuk menikmati wisata belanja di Grand Bazaar:

Tips Berbelanja

1. Datanglah pada Pagi Hari

Grand Bazaar sangat ramai pada sore dan malam hari. Jika ingin menghindari keramaian, datanglah pada pagi hari. Anda akan dapat menikmati berbelanja dengan lebih santai dan tidak perlu berdesak-desakan.

Jika suasana masih sepi, Anda bisa leluasa membandingkan berbagai produk yang sama dari toko yang berbeda. Anda juga bisa membandingkan harga dari tiap toko yang berbeda.

2. Naik Tram atau Jalan Kaki

Naik Tram adalah cara yang menyenangkan untuk sampai ke Grand Bazaar. Tram T1 akan berhenti di halte Grand Bazaar.

Meski demikian, jalan kaki juga menyenangkan untuk menuju Grand Bazaar karena di sekitar lokasi Anda bisa menikmati suasana kota yang indah.



3. Jangan Ragu Menawar Harga Barang

Menawar harga adalah hal yang umum di Grand Bazaar. Jangan takut untuk menawar harga dengan penjual untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Anda bisa menawar harga sekitar sepertiga dari harga yang disebutkan pertama kali oleh penjual. Anda beruntung jika sang penjual bersedia memberikan harga seperti yang Anda inginkan.

4. Cek Keaslian dan Kualitas Barang

Hati-hatilah saat membeli barang-barang berharga. Anda harus memeriksa keaslian barang yang Anda beli, terutama jika itu barang bermerek.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda akan dapat menikmati wisata belanja di Grand Bazaar dengan lebih maksimal.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More