Ganjar Pranowo Kunjungi Jayapura, Ini 5 Kuliner Khas yang Harus Kamu Coba!

Rabu, 22 November 2023 - 12:32 WIB
Salah satu kuliner khas Jayapura yang perlu dicicipi saat mengunjungi kota ini adalah papeda. Foto/Getty Images
JAYAPURA - Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Kabupaten Jayapura, Papua, pada Selasa (21/11/2023). Ganjar tiba di Bandara Sentani, diterima dengan sambutan langsung dari Keondoafian, yang merupakan Kepala Suku, Tokoh Adat, Perempuan, Agama, dan Pemuda di seluruh Kabupaten Jayapura.

Saat keluar dari bandara, Ganjar disambut oleh pertunjukan tarian selamat datang dari sanggar tari Yonokong Manaya, yang berlokasi di Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Kedatangan Ganjar menjadi sorotan utama. Beberapa warga dengan antusias meminta berfoto bersama Ganjar. Dalam keterangan tertulis disebutkan, "Ganjar-Mahfud for tanah Papua, tanah Papua for Ganjar-Mahfud."

Ganjar melanjutkan kunjungannya di Tanah Papua setelah sebelumnya mengunjungi Sorong, Manokwari, dan Raja Ampat untuk bertemu dengan masyarakat serta menyerap aspirasi mereka.





Kuliner Khas Jayapura

Bicara soal Jayapura, tentu banyak orang yang ingat dengan kuliner khas dari daerah tersebut. Ada 5 makanan khas Jayapura yang wajib dicoba, di antaranya:

1. Lempeng Sagu

Kuliner khas Jayapura yang pertama adalah lempeng sagu, sebuah hidangan yang terbuat dari bahan dasar sagu, sesuai dengan nama makanannya. Tidak hanya bahan dasar sagu, tetapi bentuknya juga menyerupai lempengan, menjadikan makanan ini dikenal sebagai lempeng sagu.

Dahulu, hidangan ini disajikan dalam bentuk tawar, namun seiring berjalannya waktu, lempeng sagu saat ini telah dihidangkan dengan berbagai rasa, salah satunya adalah rasa manis. Rasa manis ini dihasilkan dengan menambahkan gula dalam proses pembuatan lempeng sagu.

Makanan lempeng sagu ini sangat cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dapat menikmati makanan satu ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More