Berapa Cangkir Kopi yang Baiknya Anda Minum Sehari?

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:33 WIB
Sangat mungkin bahwa kebanyakan dari kita, secara rata-rata mengonsumsi hingga 100 mg kafein sepanjang hari. Namun, 400 mg adalah jumlah maksimum yang secara teknis bisa dikonsumsi orang. Apapun yang lebih dari itu dapat berpotensi merusak tubuh dan itulah yang oleh para ahli disebut 'terlalu banyak'.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Americal Journal of Clinical Nutrition telah meneliti orang yang minum lebih dari enam cangkir kopi sehari hingga 22% lebih mungkin menjadi mangsa penyakit kardiovaskular dan perkembangan dibandingkan dengan mereka yang mengaku meminum satu atau dua cangkir kopi sehari.

Klaim ini tidak tergantung pada bagaimana tingkat metabolisme seseorang. 400 mg konsumsi kafein, meskipun kopi sama ditemukan dalam sekitar 10 kaleng minuman kola atau minuman bersoda atau 2 minuman energi. Pikirkan asupan kopi Anda dengan cara ini dan Anda akan menyadari bahaya minum begitu banyak kopi dalam sehari.

Dalam penelitian juga menyebut, membiasakan minum kopi lebih banyak daripada yang dianggap oke juga dapat menyebabkan gangguan saraf dan kejang.

Untuk wanita hamil, meskipun mengonsumsi segala bentuk kafein dianggap tidak boleh dilakukan, jumlah rata-rata harus lebih rendah dari 300 mg. Lebih dari 250-300 mg telah dikaitkan dengan peningkatan kemungkinan keguguran, kehilangan energi, dan peningkatan detak jantung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!