Viral! Masak Telur Dadar Dikocok 1 Jam, Hasilnya Jadi seperti Ini

Minggu, 17 Desember 2023 - 13:40 WIB
Media sosial X diramaikan dengan postingan konyol dari netizen dengan akun @rzakumar. Di mana dalam postingan tersebut dia membagikan video eksperimen memasak telur dadar yang dikocok selama 1 jam. Foto/X @rzakumar
JAKARTA - Media sosial X diramaikan dengan postingan konyol dari netizen dengan akun @rzakumar. Di mana dalam postingan tersebut dia membagikan video eksperimen memasak telur dadar yang dikocok selama 1 jam.

Dikutip dari paparannya dalam video, Minggu (17/12/2023), @rzakumar melakukan hal itu untuk menjawab rasa penasarannya. Ia yakin bahwa semakin lama telur dadar dikocok, maka akan semakin enak pula hasilnya.

"Telur dadar itu kan tingkat keenakannya tergantung dari berapa lama dia dikocok. Jadi kalau kocokan terlalu cepet hasilnya nggak enak dan biasanya kalau lebih lama itu dia lebih ngembang. Terus gua kepikiran dikocok 1 jam," ujarnya.







Dalam video, @rzakumar benar-benar melakukannya selama 1 jam. Di awal-awal ia tampak bersemangat dengan kocokan yang cukup cepat. Namun semakin lama, kocokannya tampak melambat. Ia juga beberapa kali mengganti tangan.

Selama satu jam dengan sabar dan tekun mengocok telur, @rzakumar akhirnya mendapati adonan telur dadar yang mengental, mengembang, dan berbusa. Ia kemudian menggorengnya dengan mentega.

Terlihat hasil akhir gorengannya tidak jauh berbeda dengan telur dadar yang dikocok sebentar. Hanya, saat pertama dituang ke penggorengan, adonan telur tampak mengembang dan berbusa seperti pancake.

Soal rasa, @rzakumar mengaku bahwa rasanya sama saja dengan telur dadar yang dikocok dengan durasi wajar. Meski demikian, ia mengaku senang bisa menyelesaikan eksperimen dan menjawab rasa penasarannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More