BPOM Rilis 50 Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan Mengandung BKO, Ini Daftarnya

Selasa, 19 Desember 2023 - 10:40 WIB
BPOM merilis 50 obat tradisional dan suplemen kesehatan yang mengandung bahan kimia obat (BKO). Obat dan suplemen ini dijual bebas di pasar dan secara online. Foto/Instagram BPOM
JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merilis 50 obat tradisional dan suplemen kesehatan yang mengandung bahan kimia obat (BKO). Obat dan suplemen ini dijual secara bebas di pasar dan secara online.

Penambahan bahan kimia obat yang digunakan dalam obat tradisional dan suplemen kesehatan dalam daftar ini digunakan tanpa sesuai aturan. Sehingga bisa meningkatkan risiko masalah kesehatan yang serius pada penggunanya.

"#SahabatBPOM, beberapa hari yang lalu BPOM baru saja merilis daftar obat tradisional dan suplemen kesehatan yang mengandung bahan kimia obat (BKO), lho," tulis BPOM dikutip dari akun Instagram resminya, Selasa (19/12/2023).

Daftar Obat Tradisional dan Suplemen Kesehatan yang Mengandung BKO



"Penambahan bahan kimia obat dalam produk obat tradisional dan suplemen kesehatan pada daftar di atas dilakukan tanpa memperkirakan dosis atau aturan pakai, sehingga berbahaya bagi kesehatan khususnya hati, ginjal, dan jantung," sambungnya.







Foto/Instagram BPOM

Berikut daftar obat tradisional dan suplemen kesehatan mengandung BKO yang dirilis BPOM.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More