Film Rambut Kafan Tayang 18 Januari 2024, Terinspirasi dari Kisah Nyata

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:37 WIB
Bagi Catherine Wilson film ini menjadi momen kembali ke dunia perfilman Tanah Air. Perempuan 42 tahun itu memerankan karakter Nyi Gendis. “Jadi Nyi Gendis, peran ini sebelumnya aku belum pernah sih, aku belum pernah dapat peran seperti ini," ucapnya kepada iNews Media Group di sela-sela Gala Premiere Rambut Kafan di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Januari 2024.

Catherine mau membintangi film Rambut Kafan ini karena tertarik dengan plot ceritanya yang menarik. “Ceritanya bagus sih, terus aku kangen juga pengen main film. Makanya senang banget bisa ikutan berperan di Rambut Kafan," tuturnya.

Dia mengaku ini film pertamanya setelah empat tahun terakhir tak membintangi layar lebar. “Kebetulan aku syutingnya sama teman-teman lama juga ya ada Virnie Ismail, Yama Carlos, terus Bulan Sutena baru ketemu di film ini pokoknya seru banget," ujarnya.

Sedangkan bagi seleb TikTok Nita Gunawan, yang berperan sebagai Asisten Rumah Tangga, merasa bangga bisa bermain dalam film layar lebar. “Ini perdana main film. Senang bisa dapat kesempatan main film bersama artis senior. Semoga film ini bisa diterima di masyarakat,” ujarnya.

Gala Premiere Rambut Kafan juga mengundang perhatian bagi ratusan tamu undangan yang hadir. Sejak sore hari mereka terlihat antri untuk mendapatkan tiket masuk. Fafa, salah satu penonton yang hadir mengaku terkesan dengan film tersebut.

“Kesannya udah pasti honor dan menegangkan. Dari pertama nonton aja ceritanya penuh misteri ya. Seru pastinya. Tadi juga antri pas mau nonton,” ujar pria pecinta film horor ini yang datang di Gala Premiere bersama rekannya.



Film Rambut Kafan menjadi film pertama Catherine Wilson setelah empat tahun terakhir tak membintangi layar lebar. dok. iNews Media Group/ Jack Newa

Sinopsis Rambut Kafan

Film Rambut Kafan berdurasi 96 menit, dan tayang serentak pada 18 Januari 2024 di bioskop-bioskop Indonesia. Film membuat penasaran sebagian besar pecinta film horor di Indonesia setelah melihat judulnya. Sebab mengaitkan hal mistis dengan rambut dan kain kafan.

Rambut Kafan dengan plot mencekam mengisahkan Anwar (Yama Carlos), seorang pengusaha sukses dan pekerja keras, serta putrinya Tari (Bulan Sutena).

Tari telah merawat sang Ibu, Mirna (Virnie Ismail), yang mengalami kondisi kesehatan yang memprihatinkan. Mirna, yang sudah hamil tiga kali dengan hasil keguguran, memiliki kondisi fisik yang aneh, padahal diketahui tidak mengidap penyakit apapun.

Sebelum meninggal, Mirna menyampaikan sesuatu yang tak begitu jelas pada Tari. Keadaan semakin rumit dengan munculnya Suban (Aiman Ricky), adik kandung Anwar, yang meminta bagian harta warisan keluarga dan berkeinginan menjual rumah warisan keluarga.



dok. Voxineema

Tari mulai mencurigai Suban setelah serangkaian kejadian mistis dan aneh yang menimpa keluarganya. Dengan bantuan Navi (Maghara Adipura), seorang pemuda yang mendekati Tari, mereka berusaha mengungkap kebenaran di balik kemunculan Suban dan keterlibatan wanita misterius bernama Gendis (Catherine Wilson) yang diduga memiliki ilmu hitam.

Investigasi Tari membuka fakta-fakta mencurigakan, dan dia dikelilingi oleh orang-orang misterius yang membawa petaka mengerikan yang mengancam keluarganya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More