Kim Kardashian Punya Penyakit Psoriasis, Ketahuan Gegara Dikritik Netizen Pakai Tanning Bed

Sabtu, 20 Januari 2024 - 13:01 WIB
Kim Kardashian ketahuan netizen memiliki psoriasis, penyakit autoimun yang terjadi karena ada peradangan pada kulit. Foto/ Instagram.
JAKARTA - Kim Kardashian secara tidak sengaja ketahuan netizen memiliki penyakit psoriasis, yakni penyakit autoimun yang terjadi karena ada peradangan pada kulit.

Penyakit ini dapat diredakan dengan menggunakan sinar UVB dari tanning bed. Meski begitu, tanning bed ternyata memiliki lebih banyak pancaran sinar UVA dibandingkan dengan UVB.



Sinar UVA dari tanning bed tiga kali lebih kuat dibandingkan sinar matahari asli. Hal ini dikhawatirkan dapat meningkatkan risiko kanker kulit jika terlalu sering digunakan dan tanpa arahan dari ahli.

Awalnya, Kim Kardashin membuat sebuah konten di akun TikTok miliknya yang memperlihatkan berbagai spot unik yang dikantornya.



Kemudian, mata netizen tertuju pada tanning bed dan kasur lampu merah yang berada di kantor Kim Kardashian. Netizen kemudian mengkritik perilaku Kim Kardashian yang menormalisasi penggunaan.

"Saya Kim Kardashian, tentu saja saya memiliki tanning bed dan kasur dengan lampu merah di kantor saya," jelas Kim Kardashian sambil berbaring tanning bed-nya, dikutip dari akun TikTok @kimkardashian, Sabtu (20/1/2024).



Pasalnya, penggunaan tanning bed bisa berbahaya bagi kesehatan kulit. Sinar yang terpancar dari tanning bed diduga dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit, salah satunya kanker. Hal ini karena sebagian besar tanning bed memiliki pancaran UVA.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More