7 Makanan Ini Mampu Meningkatkan Stamina, dari Sayuran Hijau hingga Yogurt

Kamis, 25 Januari 2024 - 16:29 WIB
Ada beberapa makan yang baik untuk menjaga stamina. Sebut saja sayuran hijau hingga yogurt. Foto/ starhealth
JAKARTA - Stamina sangat dibutuhkan oleh mereka yang memiliki aktivitas pada. Begitu juga dengan seluruh atlet, termasuk pemain bola.

Mengutip Healthline, stamina merupakan kemampuan dalam melakukan suatu aktivitas tanpa merasa lelah. Dengan memiliki stamina yang baik, seorang akan memiliki performa yang baik dalam beraktivitas.



Nah, berikut ini ada makanan yang berpengaruh pada stamina. Mengutip Star Health, berikut makanan yang bisa meningkatkan stamina.

Makanan untuk Meningkatkan Stamina

1. Beras merah

Beras merah membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan nasi putih biasa karena mengandung lebih banyak serat dan lebih sedikit pati. Hal ini memberi energi pada tubuh dan menjaga tingkat stamina sekaligus membantu menjaga perut kenyang lebih lama.

2. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu makanan yang lezat untuk disantap di pagi hari. Sebab, makanan ini padat nutrisi dan tinggi serat sehingga dapat memberi tubuh asupan energi yang dibutuhkan.



Kandungan yang baik dalam oatmeal, membuat makanan ini cocok disantap sebelum olahraga agar stamina tubuh menjadi benar-benar kuat.

3. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau, terutama bayam dan kangkung dapat membantu meningkatkan energi dan mengurangi rasa lelah. Sebab, sayuran hijau merupakan sumber zat besi, vitamin, dan mineral yang mampu untuk mengurangi rasa lelah.

Selain itu, sayuran hijau dikemas dengan mikronutrien yang dapat membangun stamina dan juga meningkatkan jumlah sel darah merah.

4. Bit

Buah bit sangat populer saat ini. Meningkatnya popularitas sayuran berwarna merah tua dan ungu ini karena perannya dalam meningkatkan energi dan daya tahan.

Bit adalah sayuran dengan konsentrasi tinggi nitrat anorganik yang ditemukan dalam bit meningkatkan kadar asam nitrat darah yang dapat meningkatkan stamina berkelanjutan dan meningkatkan daya tahan selama olahraga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More