Apa Itu Self Harm, Kondisi Gangguan Kejiwaan seperti yang Dialami Siskaeee

Minggu, 28 Januari 2024 - 14:10 WIB
Self-harm diartikan sebagai tindakan seseorang menyakiti diri sendiri dengan sengaja (on-engence). Meski begitu, kategori orang yang melakukan self harm tidak memiliki keinginan untuk bunuh diri. Foto Ilustrasi/iStock
JAKARTA - Siskaeee disebut-sebut mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu bahkan membuat selebgram bernama asli Fransiska Chandra Novitasari itu sering menyayat tangannya hingga menimbulkan banyak bekas luka.

Menurut kuasa hukum Siskaeee, Tofan Agung Ginting, kliennya sudah mengalami gangguan kejiwaan sebelum namanya terseret dalam kasus produksi film porno. Namun, setelah ia ditetapkan sebagai tersangka dan berpotensi untuk menjalani hukuman penjara, kondisi Siskaeee disebut semakin parah dan dikaitkan dengan gejala self harm.

Tofan menyebut kalau ada banyak luka sayatan di bagian tangan bintang film Kramat Tunggak tersebut.







"Jadi memang sebelumnya Mbak Siska ini pernah diperiksa kejiwaannya, mengalami gangguan jiwa dan memang kalau dilihat di tangannya ada banyak sekali bekas sayatan," ujar Tofan saat ditemui di Polda Metro Jaya, belum lama ini.

Lantas, apa itu self harm? Berikut ulasannya, dilansir dari laman Health Direct, Minggu (28/1/2024).

Self-harm diartikan sebagai tindakan seseorang menyakiti diri sendiri dengan sengaja (on-engence). Meski begitu, kategori orang yang melakukan self harm tidak memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Bagi mereka yang melakukan self harm, hal tersebut bisa menjadi cara untuk mengekspresikan atau mengendalikan pikiran atau perasaan yang menyusahkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More