Kemenparekraf Pilih 2 Festival Klungkung Meriahkan Kharisma Event Nusantara 2024

Selasa, 30 Januari 2024 - 14:37 WIB
Sulistyawati mengatakan festival adalah sebagai upaya menggeliatkan ekonomi dengan menghadirkan event-event daerah yang berkualitas, Tujuannya untuk menarik kunjungan wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara ke Klungkung dengan demikian diharapkan dapat mendongkrak perekonomian UMKM lokal dan meningkatkan pendapatan daerah.



“Saya optimistis dengan masuknya 2 festival dalam kalender penyelenggaraan KEN 2024 bisa menjadi pemicu untuk peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif. Target kami adalah peningkatan wisatawan menginap di Klungkung selama 4 hari dengan target kunjungan dan omzet 2 kali lipat dari tahun lalu,” katanya.

“Oleh karena itu, saya akan mendorong agar seluruh panitia Festival bisa memaksimalkan promosi secara digital sehingga cakupan dan jangkauan promosinya bisa lebih luas. Dengan promosi yang komperhensif maka akan menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung ke Festival. Kami harap dengan masuknya 2 festival ke daftar KEN 2024 bisa mendatangkan dampak positif bagi UMKM dan masyarakat Klungkung,” ujar Sulistyawati lagi.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More