7 Film Indonesia di Netflix yang Angkat Isu Kesehatan Mental

Kamis, 01 Februari 2024 - 13:31 WIB
Film Indonesia bertema mental health belakangan semakin banyak bermunculan. Foto/IMDb
JAKARTA - Film Indonesia bertema mental health belakangan semakin banyak bermunculan. Film ini mengangkat berbagai macam isu kesehatan mental, mulai depresi, bipolar, hingga trauma.

Film Indonesia bertema mental health bisa menjadi sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan mental.

Di tengah deretan film yang hadir di Netflix, terdapat sejumlah judul yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi. Mereka mengemas berbagai isu kesehatan mental melalui cerita-cerita menarik sehingga wajib untuk ditonton oleh segala kalangan.



Film Indonesia Bertema Kesehatan Mental di Netflix

1. Kukira Kau Rumah (2021)





IMDb

Kukira Kau Rumah mengisahkan tentang Pram, seorang pria muda yang merasa kesepian karena tak mendapat kasih sayang dari kedua orang tuanya. Untuk mengisi hari-harinya, Pram bekerja di sebuah kafe sambil menulis lagu. Suatu hari, ia bertemu Niskala, seorang mahasiswa yang menderita bipolar. Ia memiliki keluarga yang protektif dan selalu berusaha untuk melindunginya dari dunia luar. Kehadiran Pram dalam hidup Niskala membawa perubahan yang signifikan bagi dirinya.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)



IMDb
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More