7 Film Indonesia di Netflix yang Angkat Isu Kesehatan Mental

Kamis, 01 Februari 2024 - 13:31 WIB

4. 27 Steps of May (2018)



IMDb

Ini film drama Indonesia yang mengangkat luka dan trauma seorang korban pemerkosaan. Film ini menceritakan tentang seorang gadis 14 tahun bernama May yang menjadi korban pemerkosaan dan seorang ayah yang terus bergulat dengan rasa bersalah. Hingga suatu waktu, seorang pesulap menjadi tetangga May dan membuat celah kecil di tembok pembatas rumah mereka. Keberadaan pesulap itu memicu rasa ingin tahu May yang kemudian menggerakkan emosinya dan memberinya keberanian untuk melangkah maju.

5. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)



IMDb

Film ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Rara yang mendapat tekanan dari lingkungan karena memiliki tubuh yang dianggap tidak ideal, kulit sawo matang, dan rambut keriting yang tebal. Sejak kecil, ia sering mendapat kritikan terkait penampilan dari ibunya yang seorang model. Meskipun demikian, Rara tetap berusaha menerima dirinya apa adanya dan mengejar impian-impiannya.



6. Posesif (2017)



IMDb

Posesif adalah film Indonesia yang menceritakan tentang Lala, seorang siswa SMA yang terjebak dalam toxic relationship dengan pacarnya, Yudhis. Yudhis merupakan sosok yang egois dan posesif. Setiap kali mereka bertengkar, Yudhis selalu kasar dan overprotective terhadap Lala. Hal ini membuat Lala merasa tidak bebas dan tertekan.

7. Dear Nathan: Hello Salma (2018)



IMDb

Dear Nathan: Hello Salma adalah sekuel film Dear Nathan yang telah tayang sebelumnya. Film yang mengangkat fenomena depresi remaja ini mengisahkan tentang Nathan dan Salma yang telah berbeda sekolah serta mencoba untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru mereka. Namun, perjalanan dua remaja ini tidak mudah. Mereka harus menghadapi berbagai tantangan, termasuk emosi yang bergejolak dan kehadiran orang-orang baru.

Itulah 7 film Indonesia bertema mental health yang wajib ditonton. Film-film ini dapat membantu kita untuk lebih memahami tentang kesehatan mental serta pentingnya menjaga kesehatan mental diri sendiri dan orang lain. MG/Dinda Amelia Putri
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More