Jangan Buang Kulit Buah-buahan Ini, Bisa Bikin Kulit Bercahaya

Senin, 05 Februari 2024 - 21:07 WIB
Punya buah seperti jeruk atau pepaya? Jangan buang kulitnya. Ini karena kulit buah ini memiliki banyak manfaat. Foto/ shutterstock
JAKARTA - Punya buah seperti jeruk atau pepaya? Jangan buang kulit buahnya. Pasalnya, kulit buah ini memiliki banyak manfaat. Di antaranya bisa membuat kulit bercahaya.

Dikutip healtshots, sifat pengelupasan dan nutrisi yang melekat pada kulit buah menjadikan kulit buah ini baik untuk kesehatan kulit .



Manfaat Kulit Buah

1. Kulit jeruk

Kulit jeruk yang tinggi vitamin C membantu mencerahkan kulit, mengurangi flek hitam dan mendorong sintesis kolagen untuk kulit awet muda. Asam alami kulit jeruk mengelupas kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat serta membuat kulit Anda bercahaya.

Caranya:



Kulit jeruk dapat digunakan dalam bentuk bubuk kulit jeruk kering. Jadi, untuk membuat pasta, keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, haluskan hingga menjadi bubuk dan campurkan bubuk tersebut dengan yoghurt atau madu. Setelah mengoleskan pasta ini pada wajah Anda, tunggu 15 hingga 20 menit sebelum membilasnya. Mencerahkan kulit dan mengelupas kulit secara alami.

2. Kulit lemon

Asam sitrat yang terdapat dalam kulit lemon membantu mencerahkan flek hitam, meratakan warna kulit dan menghilangkan minyak berlebih. Asam sitrat lebih seperti pemutih alami, sehingga mengurangi pigmentasi kulit dan memperbaiki tekstur kulit secara umum.

Caranya:

Untuk membuat scrub, campurkan bubuk kulit lemon kering dengan gula dan minyak zaitun. Gunakan gerakan memutar untuk memijat lembut scrub ini ke seluruh wajah Anda. Bilas dan dapatkan kulit yang lebih bersinar dan halus.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More