8 Negara yang Paling Banyak Makan Nasi di Dunia, Indonesia Nomor 3

Minggu, 25 Februari 2024 - 09:30 WIB
Negara yang paling banyak makan nasi di dunia ditempati oleh China. Sementara Indonesia posisi ketiga yang mana menjadikan nasi makanan pokok sehari-hari. Foto/Istock Photo
JAKARTA - Negara yang paling banyak makan nasi di dunia ditempati oleh China. Sementara Indonesia sendiri berada di posisi ketiga yang mana menjadikan nasi sebagai makanan pokok sehari-hari.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, China mengonsumsi nasi lebih banyak dibandingkan negara lain. Di mana tercatat sekitar 150 juta metrik ton dikonsumsi pada 2023 hingga 2024.

Setelah China, India juga tercatat menjadi negara yang paling banyak makan nasi di dunia. Di mana berada pada peringkat kedua dengan 118 juta metrik ton beras yang dikonsumsi pada periode yang sama.

Negara yang Paling Banyak Makan Nasi di Dunia



Selain itu, nasi menyumbang hingga 50 persen dari pasokan kalori harian. Berikut daftar negara yang paling banyak makan nasi di dunia dilansir dari World Atlas, Minggu (25/2/2024).





1. China



China adalah konsumen sekaligus produsen nasi terbesar di dunia. Sekitar 65 persen penduduk di negara ini mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok, dan hal ini didukung oleh meluasnya penggunaan beras hibrida dan kondisi budidaya yang sesuai. China sering mengekspor dan mengimpor beras.

2. India

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More