9 Dampak Tubuh Kurang Minum Air Putih, Nomor 5 Merusak Ginjal

Rabu, 06 Maret 2024 - 23:55 WIB
Dampak tubuh kurang minum air putih harus diwaspadai. Sebab, tidak hanya membuat Anda merasa haus, tapi dapat memicu berbagai macam masalah kesehatan serius. Foto/Istock Photo
JAKARTA - Dampak tubuh kurang minum air putih harus diwaspadai. Sebab, tidak hanya membuat Anda merasa haus sepanjang hari, tapi juga dapat memicu berbagai macam masalah kesehatan serius.

Fungsi tubuh terhambat karena berkurangnya air sehingga tubuh bereaksi. Ketika Anda tidak minum cukup air putih , tubuh akan mengalami serangkaian reaksi dan perubahan fisiologis.

Mulai dari yang ringan hingga yang parah, karena tubuh kesulitan mempertahankan fungsi vital dan keseimbangan cairan. Penting untuk mengetahui tanda-tanda kekurangan air dalam tubuh dan segera mengatasinya.

9 Dampak Tubuh Kurang Minum Air Putih



Berikut adalah deretan dampak tubuh kurang minum air putih dilansir dari Times of India, Rabu (6/3/2024).





1. Dehidrasi



Konsekuensi paling langsung dan nyata dari kurang minum air putih adalah dehidrasi, yang terjadi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang diterimanya. Ini menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dan gangguan fungsi tubuh.

Dehidrasi ringan dapat menimbulkan gejala seperti rasa haus, mulut kering, dan urine berwarna gelap. Sedangkan dehidrasi berat dapat menyebabkan pusing, kebingungan, detak jantung cepat, dan pingsan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More