Suka Sakit Perut setelah Makan? 5 Bahan Ini Bisa Mengatasinya

Sabtu, 09 Maret 2024 - 15:03 WIB
Ketidaknyamanan pascamakan adalah hal yang lumrah. Tapi, bagaimana mengatasinya? Foto/ adobe stock
JAKARTA - Menghadapi ketidaknyamanan pascamakan adalah hal yang lumrah. Namun, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan untuk mengurangi risiko sakit perut setelah makan.

Ya, terkadang kita mencoba menikmati makanan sehari-hari dengan memilih makanan yang sehat untuk usus dan tubuh secara keseluruhan. Namun terkadang, kita terlalu suka melahap makanan favorit hingga akhirnya berlebihan dalam mengonsumsi makanan. Hal ini terkadang dapat menyebabkan sakit perut setelah makan.



Perasaan berat atau kembung mungkin membutuhkan waktu lama untuk hilang. Sama pentingnya dengan meminum minuman detoks sebelum makan dan tahukah Anda bahwa Anda bisa mengonsumsi bahan atau makanan tertentu untuk mengurangi sakit perut setelah makan?

Mengatasi sakit perut setelah makan

1. Jahe



Dikenal karena sifat anti-inflamasinya, jahe telah digunakan selama beberapa abad untuk membantu pencernaan. Mengonsumsi jahe baik sebagai teh atau diparut dalam makanan membantu merangsang produksi air liur dan menenangkan saluran pencernaan, mengurangi kembung dan mual, kata sang ahli.

2. Yogurt

Yoghurt adalah sumber alami bakteri bermanfaat yang meningkatkan kesehatan usus. Pilihlah yoghurt tawar tanpa pemanis yang mengandung kultur hidup untuk memaksimalkan manfaat pencernaannya.

Probiotik dalam yoghurt dapat membantu mengembalikan keseimbangan bakteri sehat di usus, sehingga membantu pencernaan lebih lancar. Bakteri baik di usus selalu menghasilkan pencernaan yang sehat. Yoghurt memiliki sifat dingin sehingga paling baik dikonsumsi saat makan siang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More