5 Menu Buka Puasa Khas Turki

Senin, 18 Maret 2024 - 17:31 WIB
Menu buka puasa khas Turki menjadi peran penting dalam membentuk budaya makanan di sana. Foto/ 360-yachting.
JAKARTA - Menu buka puasa khas Turki menarik untuk diulas. Pasalnya, Ramadan telah memainkan peran penting dalam membentuk budaya makanan di Turki yang sudah mengakar hingga saat ini.

Di masa lalu, seperti dilansir 360-yachting, ketika supermarket masih sedikit dan banyak bahan-bahan tidak tersedia sepanjang tahun, orang-orang menyimpan persediaan makanan di lemari untuk bulan suci ini.



Para ibu rumah tangga akan membeli produk-produk segar dalam jumlah besar ketika harganya murah dan saat sedang musim, kemudian menyimpannya selama berbulan-bulan untuk persiapan menyambut Ramadan.

Makanan-makanan ini kemudian dengan penuh kasih diubah menjadi hidangan untuk dibagikan oleh seluruh keluarga saat buka puasa.



Lalu, makanan buka puasa apa saja yang menjadi khas Turki? Ada banyak makanan khas Turki selama Ramadan. Berikut ulasannya.

Menu Buka Puasa Khas Turki

1. Kurma

Hidangan berbuka puasa yang paling istimewa di Turki adalah kurma seperti yang dilakukan Muhammad, dimulai dengan seteguk air dan tiga butir kurma.



2. Meze

Meze biasanya disajikan di meja jelang buka puasa sebagai pengantar ringan untuk hidangan utama. Meze bervariasi, tetapi sering kali ada pilihan berbahan dasar yoghurt bersama dengan berbagai buah zaitun, salad dan keju.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More