Daya Tahan Tubuh Terjaga, Yuk Padukan Gaya Hidup Sehat dan Immune Booster

Selasa, 26 Maret 2024 - 12:23 WIB
Foto: freepik
JAKARTA - Di tengah kesibukan dan tuntutan hidup modern, menjaga kesehatan menjadi hal yang semakin penting. Salah satu kunci utama untuk tetap sehat adalah dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Sistem kekebalan tubuh yang baik berperan sebagai benteng pertahanan melawan berbagai penyakit, baik infeksi virus, bakteri, maupun jamur.

Menjaga gaya hidup sehat penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ada sejumlah hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kekebalan tubuh di antaranya:

1. Makan makanan yang sehat dan bergizi

Pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi seimbang dengan porsi yang tepat. Perbanyak konsumsi sayur dan buah yang kaya akan vitamin dan mineral. Pilihlah protein yang sehat seperti ikan, ayam tanpa kulit, dan kacang-kacangan. Hindari makanan olahan dan fast food yang tinggi lemak dan gula.

2. Tidur yang cukup



Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk daya tahan tubuh. Orang dewasa membutuhkan tidur 7-8 jam per hari. Pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas.

3. Olahraga secara teratur

Olahraga teratur dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Lakukan olahraga minimal 30 menit setiap hari. Anda dapat memilih jenis olahraga yang Anda sukai, seperti berjalan kaki, berlari, berenang, atau bersepeda.

4. Kelola stres dengan baik
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More