Resep Minuman Herbal Bawang Putih Tunggal untuk Menormalkan Tekanan Darah usai Lebaran

Sabtu, 13 April 2024 - 15:00 WIB
Minuman herbal bawang putih tunggal dipercaya bisa membantu menormalkan tekanan darah usai Lebaran. Hipertensi kerap dikeluhkan banyak orang setelah Idulfitri. Foto/Instagram @devyanastasia
JAKARTA - Minuman herbal bawang putih tunggal dipercaya bisa membantu menormalkan tekanan darah usai Lebaran. Hipertensi atau tekanan darah tinggi kerap dikeluhkan banyak orang setelah perayaan Idulfitri.

Tekanan darah yang naik saat Lebaran umumnya disebabkan karena faktor pola makanan dan aktivitas yang padahat. Namun, kondisi ini bisa diatasi dengan cara membuat minuman herbal dari bawang putih tunggal menjadi jus yang menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan.

Bawang putih sendiri telah dikaitkan dengan penurunan tekanan darah dalam beberapa studi ilmiah. Ini karena kandungan senyawa belerang alil, seperti allicin, yang diyakini memiliki efek menguntungkan pada kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Cara Membuat Jus Bawang Putih Tunggal untuk Normalkan Tekanan Darah usai Lebaran



Berikut cara membuat minuman herbal bawang putih tunggal untuk menormalkan tekanan darah usai Lebaran dirangkum dari akun Instagram @devyanastasia, Sabtu (13/4/2024).





Bahan:

2 bawang putih tunggal

1 jempol jahe
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More