Ahli Ungkap 5 Perubahan pada Tubuh Manusia saat Sekarat sebelum Meninggal

Sabtu, 20 April 2024 - 14:00 WIB
Tubuh mengalami serangkaian peristiwa dan perubahan saat bertransisi dari kehidupan ke kematian. Namun, kematian tidak menyambut setiap orang dengan cara sama. Foto/LADbible
JAKARTA - Tubuh mengalami serangkaian peristiwa dan perubahan saat bertransisi dari kehidupan ke kematian. Namun, garis waktu setiap orang berbeda dan kematian tidak akan menyambut setiap orang dengan cara yang sama.

Seseorang bisa mengalami kematian alami yaitu ketika mencapai usia tua dan mati sesuai dengan keinginan alam. Hal ini diungkap oleh spesialis perawatan paliatif di Universitas Stanford James Hallenbeck.

Hallenbeck mengatakan dalam buku Palliative Care Perspectives bahwa orang yang sekarat cenderung kehilangan kesadarannya dalam urutan tertentu ketika tubuh mereka mulai mati. Hal ini mulai dari kurang lapar hingga kehilangan pendengaran.



5 Perubahan pada Tubuh Manusia saat Sekarat sebelum Meninggal



Berikut perubahan pada tubuh manusia saat sekarat jelang kematian dilansir dari Metro, Sabtu (20/4/2024).



1. Kelaparan dan Kehausan



Hallenbeck mengatakan mayoritas orang yang sekarat pada awalnya mengalami penurunan nafsu makan dan rasa haus. Hal ini karena tubuh yang sekarat tidak memerlukan vitamin, nutrisi dan nutrisi yang sama seperti tubuh yang sehat.

Dia juga tidak memerlukan makanan dan minuman sebagai sumber energi karena sudah dalam proses mematikan. Ditambah lagi, sistem pencernaan juga akan lebih sulit memproses makanan dan minuman.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More