Deretan Selebgram yang Tersangkut Kasus Narkoba, Ada yang Ketangkap 2 Kali

Kamis, 25 April 2024 - 16:34 WIB

3. Nur Utami

Nur Utami adalah selebgram asal Makassar, Sulawesi Selatan. Ia merupakan tersangka dalam kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) sindikat narkoba Fredy Pratama. Suami Nur Utami yang bernama Saru merupakan kaki tangan Fredy yang berperan sebagai pengendali peredaran dan penjualan narkotika di wilayah Sulawesi Selatan.

Nur Utami menikmati hasil penjualan narkoba suaminya yang dibelanjakan dalam bentuk kendaraan, barang bermerek, hingga aset tanah dan bangunan. Gaya hidup mewah pun kerap dipertontonkan Nur Utami di akun media sosialnya.



4. Millen Cyrus

Millen Cyrus memiliki 1,4 juta pengikut di Instagram. Millen pernah tersangkut kasus narkoba sebanyak dua kali.

Pada kasus pertama, transgender bernama asli Muhammad Milendaru Prakarsa itu ditangkap Unit Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada 2020 karena mengonsumsi sabu di sebuah hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Usai ditangkap dan menjalani proses hukum, ia pun dinyatakan harus menjalani rehabilitasi narkoba di Lido, Jawa Barat, dan sudah dibebaskan pada awal 2021.

Namun tak berselang lama, Millen Cyrus kembali ditangkap aparat lantaran kedapatan mengonsumsi obat dengan kandungan benzodiazepine atau benzo. Obat tersebut diketahui merupakan obat penenang. Namun, usai penangkapan yang kedua ini, Millen dibebaskan karena obat penenang yang dikonsumsinya memiliki resep dokter.

5. Lucinta Luna

Lucinta Luna yang memiliki 3,6 juta pengikut di Instagram ditangkap polisi pada 11 Februari 2020 atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Dia diamankan di sebuah apartemen di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, oleh jajaran Polres Jakarta Barat.

Saat itu, polisi menyita barang bukti berupa tujuh butir Tramadol dan lima butir Riklona dari tas Lucinta serta dua butir ekstasi di keranjang sampah. Tramadol dan Rikloma tergolong obat penenang dan masuk golongan psikotropika.

Berdasarkan hasil tes urine, Lucinta Luna dinyatakan positif mengonsumsi benzodiazepine, kandungan dalam obat-obatan yang masuk golongan psikotropika. Kemudian, berdasarkan hasil tes rambut, Lucinta diketahui positif menggunakan amphetamin atau kandungan narkoba jenis ekstasi. Atas tindakannya itu, sang selebgram harus merasakan berada di sel penjara selama 1,5 tahun.

6. Angela Lee

Angela Lee juga pernah masuk dalam pusaran kasus narkoba jaringan internasional Fredy Pratama. Namun, selebgram dengan 6,6 juta pengikut ini bukan termasuk pengguna, melainkan hanya terseret gara-gara memiliki kekasih yang merupakan tersangka kasus narkoba. Terkait hubungan tersebut, belakangan diketahui kalau Angela dan sang kekasih sudah putus.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More