6 Manfaat Cabai Rawit, Baik untuk Penderita Diabetes

Jum'at, 17 Mei 2024 - 14:45 WIB
3. Kaya sifat anti-inflamasi

Cabai rawit mengandung sifat antiinflamasi alami berkat capsaicin yang membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Mengonsumsi lada ini secara teratur dapat meringankan gejala kondisi peradangan seperti radang sendi, nyeri sendi, dan nyeri otot.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Cabai rawit dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan meningkatkan sirkulasi darah dan mengatur tingkat tekanan darah. Capsaicin membantu melebarkan pembuluh darah, yang dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Chemistry.



5. Meningkatkan gula darah

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, menunjukkan bahwa capsaicin dari cabai rawit dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan metabolisme glukosa, sehingga berpotensi bermanfaat bagi penderita diabetes atau resistensi insulin. Konsumsi secara teratur dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dan mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.

6. Kaya antioksidan

Cabai rawit kaya akan antioksidan, termasuk vitamin A, C, dan E, yang membantu melawan stres oksidatif dan melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan dalam lada ini berkontribusi terhadap kesehatan secara keseluruhan dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis yang berhubungan dengan kerusakan oksidatif.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More