8 Ikan yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat dan Kolesterol

Sabtu, 25 Mei 2024 - 09:30 WIB
Beberapa penelitian menunjukkan konsumsi ikan makarel secara teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol tinggi, meminimalkan ukuran pinggang, melindungi dari depresi, dan menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Ikan jelas ini merupakan tambahan yang bagus untuk diet sehat dan seimbang.

3. Nila



Ikan nila mengandung rendah purin dan lemak yang baik dikonsumsi oleh penderita kolesterol dan asam urat. Ikan jenis ini juga mengandung selenium yang tinggi dan dapat menangkal radikal masuk tubuh, dan mengurangi risiko penyakit terkait daya ingat seperti alzheimer.

4. Trout



Trout mengandung protein, niasin, vitamin B12, dan asam lemak omega 3 yang sangat baik. Asam lemak omega 3 diperlukan untuk fungsi otak dengan membantu memori, kinerja, dan perilaku serta membantu pertumbuhan dan perkembangan normal.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan ini mengurangi peradangan dan dapat membantu menurunkan risiko kolesterol hingga penyakit kronis seperti jantung, kanker, dan radang sendi.



5. Ikan Cod



Cod adalah sumber protein yang bagus dengan sedikit lemak. Sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat dan kolesterol. Selain itu, ikan jenis ini mengandung purin dalam kadar sedang, sehingga masih relatif aman jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

6. Tuna

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More