Konser Tony Wenas Sukses Mengobati Rasa Rindu Penggemar Solid 80

Sabtu, 08 Juni 2024 - 17:52 WIB
Tak ketinggalan,lagu Rosanna milik Toto hingga Piano Man milik Billy Joel turut dinyanyikan oleh Tony bersama musisi muda. Dalam konser ini, Tony juga menyuguhkan sejumlah lagu Chrisye seperti Kala Sang Surya Tenggelam hingga Galih Dan Ratna.

Ratusan orang yang menghadiri Djakarta Theatre terpukau dengan penampilan Tony yang kini menginjak usia 62 tahun. "Saya bersyukur bisa menggelar konser tunggal setelah 40 tahun bermusik," kata Tony Wenas.

Di konser tunggal "Tony Wenas: The Piano Man," ia antara lain membawakan Somebody to Love, Love of My Life, dan Bohemian Rhapsody dari Queen. Penampilan Tony Wenas disambut gemuruh. Sekitar 400 penonton mengelu-elukannya. Ada yang menyebut, harga tiket konser itu, Rp5 juta per orang.

Dwiki Dharmawan menjelaskan tentang medium orkestra yang ia rancang untuk konser "Tony Wenas: The Piano Man" tersebut. Dwiki Dharmawan adalah salah seorang sosok penting, dalam peta industri musik Indonesia.

Tony Wenas menyebut, secara talenta, musisi Indonesia itu hebat-hebat. Mereka bukan hanya berada di Indonesia, tapi juga tersebar di berbagai negara di dunia. Semua itu merupakan kekuatan bangsa, menjadi masa depan musik Indonesia.

Selaku Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Tony Wenas menilai, diperlukan sebuah road map untuk mengintegrasikan berbagai komponen yang relevan, demi kemajuan musik Indonesia.

Dalam konser ini Tony juga menyuguhkan sejumlah lagu Chrisye seperti "Kala Sang Surya Tenggelam" hingga "Galih Dan Ratna" Dua lagu Queen yakni "Love Of My Life" dan "Bohemian Rhapsody" yang dibawakan bersama Kadri, Lilo dan Solid 80 menjadi menutup secara manis konser ini.
(atk)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More