7 Kota dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Nomor 2 Rp1,4 M per Tahun

Rabu, 12 Juni 2024 - 00:05 WIB

2. San Francisco, Amerika Serikat - Rp1,4 Miliar



San Francisco dikenal sebagai jantung dari Silicon Valley, pusat teknologi dunia. Gaji di kota ini sangat tinggi terutama untuk sektor teknologi informasi, dengan perusahaan seperti Google, Facebook, dan Apple yang berkantor pusat atau memiliki kantor besar di sini.

Biaya hidup di San Francisco juga tinggi. Namun, gaji yang ditawarkan umumnya dapat mengimbangi pengeluaran tersebut. Di sisi lain, kota ini juga mempunyai budaya kerja yang dinamis.

3. New York, Amerika Serikat - Rp1,3 Miliar



Sebagai salah satu kota terbesar dan paling berpengaruh di dunia, New York adalah pusat keuangan, media, dan budaya. Wall Street, pusat industri keuangan global, terletak di kota ini.

Selain itu, sektor-sektor lain seperti hukum, media, dan konsultasi juga menawarkan gaji tinggi. Meski demikian, biaya hidup di New York juga sangat tinggi.



4. Sydney, Australia - Rp1,2 Miliar



Sydney adalah kota terbesar di Australia dan pusat ekonomi negara ini. Kota ini dikenal dengan sektor keuangan dan jasa profesional yang kuat, serta industri teknologi yang berkembang pesat.

Gaji tinggi di Sydney mencerminkan tingginya biaya hidup. Terutama dalam hal perumahan dan transportasi. Kota ini juga menawarkan kualitas hidup yang tinggi dengan pemandangan alam yang indah, iklim yang nyaman, dan fasilitas umum yang baik menjadi kelebihan lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More