Kylian Mbappe Patah Hidung saat Euro 2024, Kenali Risiko Komplikasi yang Bisa Terjadi

Selasa, 18 Juni 2024 - 10:00 WIB
Kylian Mbappe mengalami patah hidung saat pertandingan Prancis vs Austria di ajang Euro 2024. Insiden ini menimbulkan kekhawatiran serius kondisi sang pemain. Foto/Getty Images
JAKARTA - Kylian Mbappe mengalami patah hidung saat pertandingan Prancis vs Austria di ajang Euro 2024 . Insiden ini tidak hanya mengejutkan para penggemar sepak bola di seluruh dunia, tetapi juga menimbulkan kekhawatiran serius mengenai kondisi kesehatan dan karier sang pemain.

Insiden ini terjadi saat Kylian Mbappe berbenturan dengan bek Austria Kevin Danso di menit ke-88 saat Prancis mencoba mempertahankan keunggulan tipis 1-0. Benturan keras itu membuat hidung Mbappe berdarah dan ia pun langsung terkapar di lapangan.

Mbapee tersungkur sembari memegangi hidungnya dengan darah mengalir deras. Terlihat jelas hidung pemain Prancis itu bengkok akibat benturan yang sangat keras sehingga membuat tim medis harus dengan cepat menghentikan pendarahan.



Apa yang dialami Mbappe perlu ditangani serius. Sebab, ada risiko perburukkan jika penanganan tidak tepat. Berikut komplikasi akibat patah hidung seperti yang dialami Kylian Mbappe dilansir dari Mayo Clinic, Selasa (18/6/2024).

Kylian Mbappe Patah Hidung saat Euro 2024, Kenali Risiko Komplikasi yang Bisa Terjadi





1. Septum Menyimpang



Patah tulang hidung dapat menyebabkan deviasi septum. Kondisi tersebut terjadi ketika dinding tipis yang membagi kedua sisi hidung bergeser, sehingga mempersempit saluran hidung.

2. Penggumpalan Darah

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More