Kiat Menikmati Wisata Multidestinasi agar Pengalaman Liburan Tetap Nyaman

Rabu, 19 Juni 2024 - 16:00 WIB
Banyak faktor penentu kesuksesan sebuah momen liburan baik untuk menjaga mental well-being ataupun bleisure. Foto/Istimewa
JAKARTA - Menurut data McKinsey, di 2024 ini turis memiliki kecenderungan untuk menghabiskan masa liburan di dekat rumah. Serupa dengan mendesain itinerary ke berbagai destinasi non-populer, autentik, dan unik, para turis mengutamakan pengalaman liburan yang mendukung mental well-being atau untuk bleisure (business leisure).

Banyak faktor penentu kesuksesan sebuah momen liburan baik untuk menjaga mental well-being ataupun bleisure, mulai dari kelancaran lalu lintas, kemudahan reservasi ke berbagai destinasi wisata, hingga momen-momen sederhana seperti berkumpul menikmati kebersamaan dengan keluarga dan sahabat. Tetapi menurut brand koper global Samsonite, momen tersebut akan sulit tercipta tanpa mitra perjalanan yang dapat diandalkan dalam segala medan. Yaitu sebuah koper yang menjamin kemudahan mobilitas di dalam segala medan.





Berikut kiat bagi penikmat wisata multidestinasi yang patut disimak.

1. Lipat gandakan keseruan berwisata dengan mendesain rencana liburan berdasarkan tema tertentu, misalnya sports tourism, concert tourism, mental well-being escape, hingga bleisure (business leisure).

2. Di era cashless, pastikan dana di bank tersedia dengan cukup dan ponsel yang dibawa bisa digunakan untuk berbagai transaksi cashless guna menikmati jajanan kuliner sedap hingga masuk ke berbagai destinasi wisata.

3. Disiplin dalam beristirahat, mengonsumsi air dan vitamin, hingga berpakaian untuk proteksi diri dari cuaca tidak ramah merupakan langkah penting untuk terus jaga kesehatan dan kebaikan diri, serta terhindar dari penyakit di kala liburan.

4. Saat menggunakan transportasi umum, selain perhatikan jadwal transportasi umum dengan teliti, pastikan juga untuk membawa tas atau koper yang bisa menangani berbagai medan, sehingga logistik perpindahan pun tidak merepotkan dan melelahkan.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More