Penyakit Apa Saja yang Tidak Boleh Makan Daging Kambing?

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:55 WIB
Ada beberapa penyakit yang tidak boleh makan daging kambing demi mencegah masalah kesehatan yang serius. Daging kambing hidangan yang banyak digemari. Foto/Licious
JAKARTA - Ada beberapa penyakit yang tidak boleh makan daging kambing demi mencegah masalah kesehatan yang serius. Daging kambing merupakan salah satu hidangan yang banyak digemari, terutama saat momen Iduladha.

Daging kambing juga kaya akan protein, zat besi, dan vitamin B12 yang bermanfaat bagi kesehatan. Namun, konsumsi daging kambing perlu diperhatikan bagi beberapa orang dengan penyakit tertentu.

Bagi orang dengan kondisi kesehatan tertentu, konsumsi daging kambing harus dilakukan dengan hati-hati dan dalam jumlah yang terbatas. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.



Berikut beberapa penyakit yang perlu berhati-hati dalam mengonsumsi daging kambing seperti dilansir dari Health Line, Kamis (20/6/2024).

Penyakit Apa Saja yang Tidak Boleh Makan Daging Kambing?





1. Tekanan Darah Tinggi



Daging kambing mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Hal ini berpotensi memperburuk kondisi hipertensi pada penderita tekanan darah tinggi.

2. Penyakit Ginjal

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More