5 Gerakan Yoga untuk Meredakan Nyeri Pergelangan Tangan

Sabtu, 29 Juni 2024 - 19:00 WIB
Ada beberapa gerakan yoga untuk meredakan nyeri pergelangan tangan yang mengganggu. Gerakan ini dapat meregangkan dan memperkuat fleksor dan ekstensor. Foto/Peloton
JAKARTA - Ada beberapa gerakan yoga untuk meredakan nyeri pergelangan tangan yang mengganggu. Gerakan ini dapat meregangkan dan memperkuat fleksor dan ekstensor pergelangan tangan, melatih otot tangan dan pergelangan tangan.

Selain itu, gerakan yoga ini juga terbukti bisa meningkatkan fleksibilitas dan mobilitas, meningkatkan sirkulasi, dan menargetkan fungsi sendi. Gerakan ini bisa menjadi solusi untuk mereka yang mengalami nyeri pergelangan tangan karena mengetik selama berjam-jam.

Mengetik berlebihan dan mempertahankan postur tubuh dalam jangka waktu lama dapat membuat pergelangan tangan nyeri. Beberapa orang bahkan mengembangkan sindrom terowongan karpal, yang berhubungan dengan melakukan tugas berulang dengan tangan, termasuk mengetik.

Berikut adalah gerakan yoga untuk meredakan nyeri pergelangan tangan dilansir dari Health Shots, Sabtu (29/6/2024).

5 Gerakan Yoga untuk Meredakan Nyeri Pergelangan Tangan







1. Tangan Tergenggam Dorong ke Bawah



Lakukan gerakan ini dengan berdiri atau duduk dengan lutut terbuka lebar. Genggam tangan Anda dengan longgar di depan. Tarik napas, dorong tangan yang tergenggam ke bawah tanpa membungkuk ke depan. Tahan selama 5 detik, lalu buang napas dan rileks. Ulangi dua kali.

2. Pose Anjing Menghadap ke Bawah

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More