5 Destinasi Wisata Alam dan Edukasi di Indramayu untuk Dikunjungi selama Libur Sekolah

Minggu, 30 Juni 2024 - 10:50 WIB

3. Situs Buyut Banjar



Instagram @cirebonherritage

Menjelajahi Kota Mangga ini memang harus mengunjungi tempat dengan genre yang bervariasi. Selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan untuk mampir ke Situs Buyut Banjar.

Objek wisata edukasi bertemakan sejarah ini berada di Jl. Raya Jatibarang-Karangampel, Bulak, Kecamatan Jatibarang. Banyak masyarakat yang percaya bahwa kawasan makam ini dulu adalah tempat tinggal orang pertama yang mendiami Desa Bulak Kidul yang ada di Kecamatan Jatibarang.



4. Pantai Solikin



Instagram @gungunx14

Pilihan pantai lain yang menarik untuk dijelajahi adalah Pantai Solikin. Letaknya ada di Desa Ilir, Kecamatan Kandanghaur.

Hampir serupa dengan Pantai Dadap, pada bibir Pantai Solikin juga dibangun tembok dan bebatuan dengan pemandangan perahu-perahu nelayan di pinggirannya.

5. Hutan Mangrove Karangsong



YouTubeBappeda Jabar

Hutan Mangrove Karangsong berlokasi di Desa Karangsong. Ini adalah salah satu hutan mangrove terbesar di Indonesia. Hutan ini menjadi habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna, termasuk burung, ikan, serta reptil.

Di sini, Anda dapat mengikuti wisata perahu menyusuri hutan mangrove, melihat keindahan alam, dan belajar tentang pentingnya ekosistem mangrove. Fasilitas yang tersedia di Hutan Mangrove Karangsong antara lain dermaga, gazebo, dan pusat informasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More