TACO Pertegas Komitmen Lingkungan dengan Inisiatif Berkelanjutan

Selasa, 09 Juli 2024 - 03:30 WIB
Sebagai penyedia solusi interior di Indonesia, TACO secara khusus memiliki perhatian terhadap kontribusinya pada lingkungan dan masyarakat. Foto/istimewa
JAKARTA - Sebagai penyedia solusi interior di Indonesia, TACO secara khusus memiliki perhatian terhadap kontribusinya pada lingkungan dan masyarakat. Perhatian tersebut diwujudkan dalam program-program yang diinisiasi TACO sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan dan memperluas dampak positifnya melalui program tanggung jawab sosial (CSR).

Pada program-programnya, TACO memiliki strategi dan kebijakan berkelanjutan yang selaras dengan ISO 26000 SR, yang menjadi standar global pada pelaksanaan CSR.

Vice President Brand Marketing & Corp Communication TACO Anastasia Tirtabudi menjelaskan bahwa langkah-langkah yang diambil TACO pada penerapan strategi dan kebijakan yang berkelanjutan tak lepas dari komitmen perusahaan untuk mewujudkanya dengan mendiversifikasi program-programnya yang melibatkan para pemangku kepentingan.



"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa atas upaya kami terhadap program-program tanggung jawab sosial yang sudah berjalan, TACO kembali meraih TOP CSR Award 2024 yang menjadi salah satu penghargaan bergengsi dari majalah Top Business," jelas Anastasia.



Penerimaan penghargaan TOP CSR Award ini merupakan tahun ke-3 (Tiga) bagi TACO dimana hal ini membuktikan komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. Pada proses penjuriannya, TACO juga menguraikan beragam program CSR yang termasuk di dalam empat pilar, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan UMKM.

Pada bidang pendidikan, TACO kerap menyelenggarakan program pembelajaran gratis seperti memberikan edukasi terkait produk, mengadakan kunjungan ke universitas di jurusan yang relevan, termasuk bekerja sama dengan SBM ITB untuk menawarkan program pembelajaran gratis dan magang bagi lulusan SMA/SMK/MA/Sederajat di Indonesia.

Sedangkan pada aspek Kesehatan, TACO menginisiasikan program penyediaan makan siang sehat bagi karyawan dan program olahraga yang juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan. Bergerak pada industri manufaktur, TACO melihat bahwa lingkungan menjadi aspek yang penting pada perjalanan bisnisnya, sehingga pemanfaatan limbah produk menjadi bahan bakar turut dilakukan.

Lebih jauh, Mitra TACO, yang menjadi program pengembangan UMKM, menjadi bagian dalam program CSR pada aspek UMKM untuk meningkatkan daya saing UMKM bidang furnitur dan jasa interior. Program Mitra TACO kini sudah tersebar di lebih dari 100 kota besar,



Lebih dari 8.000 Mitra TACO telah bergabung untuk mengikuti pelatihan pengembangan keterampilan dan pengetahuan bisnis yang difasilitasi TACO.

“Kami terus berupaya untuk secara konsisten melaksanakan program-program CSR yang sudah berjalan sekaligus mengembangkan program-program mendatang untuk mempertegas komitmen kami terhadap strategi dan kebijakan yang berkelanjutan," kata Anastasia.
(dra)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More