Pagelaran Sabang Merauke Digelar 17-18 Agustus 2024

Selasa, 09 Juli 2024 - 20:10 WIB


Sementara itu, dua penyanyi Tanah Air seperti Isyana Sarasvati dan Yura Yunita juga akan tampil di Pagelaran Sabang Merauke. Isyana mengungkap tantangannya tampil di pertunjukan seni ini adalah harus berlatih koreografi sekaligus mengasah vokal.

"Ini sebuah tantangan baru karena koreonya serius, latihannya tidak mudah dan latihan kolosal juga," ujar Isyana.

Pagelaran Sabang Merauke Indonesian Broadway melibatkan sekitar 325 seniman musik, dan tari yang akan membawakan total 35 lagu serta tarian hampir dari seluruh Indonesia.

Mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku, Bali, NTB, NTT dan Papua.



Pagelaran Sabang Merauke kali ini akan menceritakan seorang kakek yang bercerita kepada cucunya. Ini menjadi masa untuk sang cucu mencoba berkeliling nusantara dengan teman-temannya dari Sabang sampai Merauke dengan seni tradisi yang kental.

Di sisi lain, Pagelaran Sabang Merauke akan menghadirkan sebuah pertunjukan yang lebih hidup dan penuh warna. Penonton dapat menantikan pertunjukan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menyampaikan pesan tentang kebanggaan dan keberagaman budaya Indonesia.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More