5 Alasan Kucing Tidak Suka Perutnya Disentuh atau Dielus

Kamis, 11 Juli 2024 - 00:05 WIB
Kucing umumnya tidak suka perutnya disentuh atau dielus, meski oleh pemiliknya sendiri. Jika hal tersebut dilakukan, kucing akan melakukan perlawanan. Foto/Treehugger
JAKARTA - Kucing umumnya tidak suka perutnya disentuh atau dielus, meski oleh pemiliknya sendiri. Jika hal tersebut dilakukan, kucing akan melakukan perlawanan dan bereaksi keras dengan mendesis atau bahkan mencakar Anda.

Anda dapat melihat tanda-tanda pada kucing saat mereka tidak suka perutnya disentuh. Seperti halnya mendingin. Kucing akan menarik telinganya ke belakang, menundukkan kepalanya, dan menekankan tubuhnya ke tanah.

Kucing juga akan mengeluarkan suara desisan sebagai tanda peringatan. Jika merasa terancam, kucing mungkin akan mencakar dengan cakarnya. Dalam kasus yang jarang terjadi, kucing mungkin akan menggigit tangan Anda.



Lantas kenapa kucing tidak suka perutnya disentuh? Berikut adalah lima alasannya dilansir dari Times of India, Kamis (11/7/2024).

5 Alasan Kucing Tidak Suka Perutnya Disentuh atau Dielus





1. Area Sensitif



Perut kucing adalah area yang sangat sensitif karena terdapat banyak saraf sensorik. Stimulasi berlebihan pada area ini dapat membuat mereka merasa tidak nyaman dan terancam.

2. Posisi Rentan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More