8 Tanda Kucing Mendoakan Pemiliknya, Ekspresi Kasih Sayang yang Menggemaskan

Minggu, 09 Juni 2024 - 00:05 WIB
loading...
8 Tanda Kucing Mendoakan Pemiliknya, Ekspresi Kasih Sayang yang Menggemaskan
Bagi para pecinta kucing, tingkah laku anabul dimaknai sebagai bentuk komunikasi dan ungkapan perasaan. Salah satu kepercayaan adalah mendoakan pemiliknya. Foto/First For Women
A A A
JAKARTA - Bagi para pecinta kucing , tingkah laku dan kebiasaan anabul atau anak bulu kesayangan kerap kali dimaknai sebagai bentuk komunikasi dan ungkapan perasaan. Salah satu kepercayaan yang umum beredar adalah tentang kucing yang mendoakan pemiliknya.

Meskipun secara ilmiah konsep doa tidak bisa diterapkan pada hewan, namun ada beberapa perilaku kucing yang bisa diartikan sebagai bentuk kasih sayang dan rasa nyaman mereka terhadap pemiliknya. Perilaku ini bisa jadi merupakan cara mereka berdoa atau berharap yang terbaik untuk pemiliknya.

Perilaku-perilaku ini bisa menjadi indikator bahwa kucing merasa nyaman, senang, dan memiliki ikatan yang kuat dengan Anda. Rasa nyaman dan aman yang mereka dapatkan bisa terwujud dalam bentuk perilaku-perilaku penuh kasih sayang, yang oleh sebagian orang diartikan sebagai doa untuk pemiliknya.

Berikut adalah beberapa tanda yang bisa diinterpretasikan sebagai kucing yang mendoakan pemiliknya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (9/6/2024).

Tanda Kucing Mendoakan Pemiliknya





1. Menggosokkan Kepala dan Tubuh


Saat kucing menggosokkan kepalanya atau tubuhnya ke Anda, mereka sedang memindahkan feromon dari kelenjar pipinya. Ini adalah cara mereka untuk menandai Anda sebagai miliknya dan menunjukkan rasa percaya dan nyaman. Selain itu, perilaku ini juga bisa diartikan sebagai harapan mereka untuk mendapatkan "berkah" atau doa baik dari pemiliknya.

2. Dengkuran


Dengkuran pada kucing tidak hanya menandakan rasa nyaman dan senang. Menurut beberapa penelitian, dengkuran kucing memiliki efek terapeutik yang dapat membantu meredakan stres dan kecemasan. Saat kucing mendengkur di dekat Anda, bisa jadi mereka sedang mendoakan kesehatan dan kebahagiaan Anda.

3. Mengeong Lembut


Biasanya kucing mengeong untuk meminta sesuatu, seperti makanan atau perhatian. Namun, mengeong dengan nada lembut dan pelan, terutama saat berada di dekat Anda, bisa diartikan sebagai salam atau ucapan terima kasih. Anggap saja ini cara mereka berdoa agar hubungan baik dengan pemiliknya tetap terjalin.

4. Mengikuti Anda Keliling Rumah


Kucing yang merasa terikat dengan pemiliknya akan sering mengikuti Anda berkeliling rumah. Perilaku ini bisa diartikan sebagai keinginan mereka untuk selalu dekat dan menjaga Anda. Dengan kata lain, mereka seolah berdoa agar Anda selalu aman dan dalam pengawasan mereka.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)
pixels