Resmi Dibuka, Ini Sederet Daya Tarik Festival Gunung Slamet 2024 di Purbalingga

Minggu, 14 Juli 2024 - 08:40 WIB
Festival Gunung Slamet yang berlangsung di DLas Lembah Sari, Purbalingga, Jawa Tengah, akhirnya resmi dibuka pada Jumat (12/7/2024). Festival ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto/Istimewa
PURBALINGGA - Festival Gunung Slamet yang berlangsung di D'Las Lembah Sari, Purbalingga, Jawa Tengah, akhirnya resmi dibuka pada Jumat (12/7/2024). Festival yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-7 ini dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Festival Gunung Slamet diharapkan dapat memberikan multiplier effect yang besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah Purbalingga dan sekitarnya.

Di pembukaan festival tersebut, Sandiaga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Purbalingga dan seluruh pihak yang telah berkolaborasi. Sehingga, festival Gunung Slamet menjadi salah satu event yang sukses terpilih sebagai yang terbaik di Indonesia dalam 110 Kharisma Event Nusantara, menyisihkan lebih dari 300 event lain.







Ada beberapa hal yang berbeda pada penyelenggaraan tahun ini yaitu adanya Serang Carnival dengan megusung tema ‘Seven Beauty’. Serang Carnival belum ada di tahun sebelumnya.

"Ada Seven Beauty of Purbalingga dan ini telah menjadi unique selling point, oleh karena itu saya menitipkan mari kita kembangkan. Karena pariwisatalah yang membuka enam kali lipat lapangan kerja," ujar Sandiaga melalui keterangan tertulis.

Pesona yang ada di Kabupaten Purbalingga bakal ditampilkan dalam bentuk peragaan busana melalui Serang Carnival.

Pesona yang ditampilkan di antaranya Gunung Slamet, Owabong, Purbasari, Desa Wisata Lembah Asri Serang (D'LAS), potensi stroberi, industri knalpot, dan industri bulu mata.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More