5 Tempat Makan di Bandung yang Sudah Ada sejak Zaman Penjajahan Belanda

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:20 WIB

4. Sumber Hidangan



Foto/Instagram @hey.boooy

Sumber Hidangan merupakan toko roti legendaris di Bandung yang telah berdiri sejak 1929. Berlokasi di Jalan Braga No. 20-22, toko ini didirikan oleh orang Belanda bernama Isarinus Bouman. Bangunan toko ini masih mempertahankan arsitektur Belanda kuno yang khas, dengan interior yang sederhana dan klasik.

Tempat ini buka hari Senin - Sabtu mulai pukul 09.30 - 15.30 WIB. Sumber Hidangan terkenal dengan roti dan kue-kuenya yang dibuat dengan resep tradisional Belanda yang telah diwariskan turun-temurun. Berbagai macam roti dan kue klasik seperti roti kismis (kretenbol), dan roti tawar selalu menjadi favorit para pelanggan.



5. Warung Kopi Purnama



Foto/Instagram @warungkopipurnama

Warung Kopi Purnama, yang terletak di Jalan Alkateri No. 22, Braga, Bandung buka setiap hari mulai pukul 06.30 - 22.00 WIB. Ini merupakan kedai kopi legendaris yang telah berdiri sejak 1930. Tempat ini dikenal juga sebagai Kedai Kopi Tertua di Bandung.

Warung Kopi Purnama terkenal dengan kopi susunya yang khas, dibuat dengan resep tradisional yang turun-temurun. Selain itu, mereka juga menawarkan berbagai macam menu kopi lainnya, teh, cokelat, susu hingga aneka es. Tersedia juga berbagai menu makanan lezat, dari roti, sop buntut, gado-gadi, hingga bakso.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More