7 Manfaat Minum Teh Jahe Lemon, Mengurangi Risiko Jantung hingga Bikin Kulit Awet Muda

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:00 WIB
5. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Teh lemon-jahe adalah sumber yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan penting yang berkontribusi untuk menjaga kesehatan kulit. Sifat antibakteri jahe berperan dalam melawan infeksi kulit dan menutrisi kulit. Vitamin C dalam lemon juga dikenal menawarkan sifat pembaharuan sel yang lebih tinggi, sifat mencerahkan, anti-inflamasi, dan anti-penuaan pada kulit.



6. Kebersihan Gigi

Sifat antibakteri yang terdapat pada lemon dan jahe berperan penting dalam mencegah penumpukan plak pada gigi dan sepanjang garis gusi, yang sering kali menyebabkan peradangan gusi. Penelitian juga menunjukkan manfaat jahe yang berpotensi mengurangi risiko penyakit gusi, radang gusi, dan kanker mulut. Mengkonsumsi teh lemon jahe dapat mendukung pemeliharaan gusi dan gigi yang kuat dan sehat.

7. Mengatur Berat Badan

Jahe meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan dan lemon meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan pemecahan kandungan lemak tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi teh lemon-jahe dapat meningkatkan metabolisme, berkontribusi pada pengurangan penambahan berat badan yang disebabkan oleh pola makan, dan menjaga berat badan yang sehat.
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More