7 Manfaat Minum Teh Jahe Lemon, Mengurangi Risiko Jantung hingga Bikin Kulit Awet Muda

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:00 WIB
Lemon mengandung senyawa kimia yang disebut limonene yang diketahui membantu pencernaan lebih baik dengan meningkatkan masuknya empedu, menetralkan keasaman yang disebabkan oleh asam lambung dan dengan demikian meringankan saluran pencernaan dari gangguan pencernaan.

Jahe juga merupakan komponen makanan terkenal yang memiliki efek karminatif meredakan perut kembung. Selain itu, ini juga meningkatkan motilitas lambung yang membantu pengosongan lambung lebih cepat. Oleh karena itu, meminum teh jahe dan lemon dapat membantu meredakan gangguan pencernaan.

2. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon meningkatkan aliran darah di dalam pembuluh darah, yang penting untuk menjaga tekanan darah sehingga menjaga kesehatan jantung.

Jahe, yang dikenal dengan sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-trombositnya, memiliki efek hipolipidemik yang berkontribusi mengurangi risiko yang terkait dengan kesehatan jantung. Selain itu, jahe juga dikenal dapat mendukung peningkatan sirkulasi darah dan mencegah pembekuan darah, sehingga membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Mencegah Hidung Tersumbat

Uap yang dikeluarkan dari teh hangat lemon-jahe berfungsi untuk meredakan hidung tersumbat dengan cara membuka saluran hidung. Hal ini bisa sangat membantu selama musim dingin, karena cairan hangat tidak hanya mencegah hidung tersumbat tetapi juga meredakan sakit tenggorokan. Meskipun efeknya hanya sementara, uap teh lemon jahe dapat meredakan kondisi seperti sinusitis dan kesulitan bernapas yang terkait dengan hidung tersumbat dengan mengencerkan lendir hidung.

4. Kesehatan Hati

Asam sitrat dalam lemon berkontribusi terhadap detoksifikasi hati karena mengaktifkan enzim hati dan molekul tertentu lainnya yang penting dalam jalur tersebut. Bahkan, jahe berperan penting dalam memerangi penyakit hati, seperti steatosis hati karena sifat anti-inflamasinya.

Memasukkan teh lemon-jahe ke dalam makanan Anda dapat membantu menghilangkan racun dan mendetoksifikasi tubuh, sehingga meningkatkan kesehatan hati yang lebih baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More