10 Lagu Paling Kontroversial yang Berhasil Direkam dan Jadi Hits

Senin, 22 Juli 2024 - 10:07 WIB
Beberapa lagu ditulis dengan tajam seperti pukulan di wajah hingga jadi kontroversi.Foto/ getty
JAKARTA - Beberapa lagu ditulis dengan tajam seperti pukulan di wajah, di mana menghadirkan lirik yang dicampur dengan segala permasalahan yang ada, mulai obat-obatan terlarang hingga penolakan terhadap kekuasaan. Namun ada juga lagu-lagu polos yang tersandung dan jadi kontroversi.

Para musisi sering kali membuat karya mereka untuk menggoyahkan status quo sehingga memicu gelombang kejutan yang dapat menyebabkan dampak buruk bagi penggemar.





Dan jangan lupakan sajak-sajak nakal yang telah memasukkan para musisi ke dalam daftar karena radio dan TV tidak memberikan perhatian pada mereka. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Lagu-lagu Kontroversi

1. Lucy In The Sky With Diamonds dan A Day In The Life - The Beatles -

Baik lagu 'Lucy In The Sky With Diamonds' dan 'A Day In The Life' menghadapi sensor BBC karena dianggap sebagai referensi penggunaan narkoba. Band ini membantah konotasi tersebut.

2. Helter Skelter - The Beatles -

Tidak itu saja, lagu 'Helter Skelter', yang dimaksudkan sebagai anggukan main-main terhadap naik turunnya kerajaan, mengambil jalan memutar yang gelap ketika Charles Manson mendengarkannya. Yakin itu adalah lagu apokaliptik, Manson mengerahkan 'keluarganya' untuk melakukan kejahatan mengerikan atas nama lagu tersebut. Begitu banyak untuk 'gelar lucu' McCartney.

3. One in a Million - Guns N' Roses -
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More