7 Kebiasaan Sehat yang Buat Awet Muda, Cegah Penuaan Dini

Rabu, 24 Juli 2024 - 07:00 WIB
Sejumlah kebiasaan sehat bisa membuat awet muda dan mencegah penuaan dini. Praktik gaya hidup tertentu dapat membantu mempertahankan penampilan awet muda. Foto/The Rocks
JAKARTA - Sejumlah kebiasaan sehat bisa membuat awet muda dan mencegah penuaan dini. Sains telah menunjukkan bahwa menerapkan praktik gaya hidup tertentu dapat membantu mempertahankan penampilan awet muda dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

Di sisi lain, mempertahankan penampilan dan kesehatan yang prima seiring bertambahnya usia adalah impian banyak orang. Dari menjaga pola makan hingga rutin berolahraga, terbukti bisa menyehatkan tubuh dan membuat awet muda .

Berikut adalah kebiasaan sehat yang efektif membantu Anda terlihat dan merasa lebih muda dilansir dari Times of India, Rabu (24/7/2024).



7 Kebiasaan Sehat yang Buat Awet Muda





1. Mulai Hari dengan Kebahagiaan



Memupuk rasa bahagia tidak hanya baik untuk kesehatan mental, tetapi juga dapat membuat tampak lebih muda. Sebuah penelitian dari University of California menemukan bahwa orang yang lebih bahagia memiliki kadar hormon stres yang lebih rendah, yang dapat memperlambat proses penuaan.

Mulailah hari dengan kegiatan yang meningkatkan suasana hati, seperti mendengarkan musik, melatih rasa syukur, atau menekuni hobi. Pikiran yang bahagia mencerminkan wajah yang berseri-seri dan awet muda.

2. Pertahankan Postur Tubuh yang Baik

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More