7 Kebiasaan Sehat yang Buat Awet Muda, Cegah Penuaan Dini

Rabu, 24 Juli 2024 - 07:00 WIB
Postur tubuh yang baik sering kali diabaikan, padahal postur tubuh yang baik memegang peranan penting dalam membuat seseorang tampak awet muda. Berdiri tegak dan menjaga tulang belakang tetap sejajar tidak hanya membuat tampak lebih muda, tetapi juga mengurangi munculnya masalah terkait penuaan seperti nyeri punggung dan kulit kendur.

Menurut sebuah penelitian oleh Harvard School of Public Health, postur tubuh yang baik dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat tampak lebih energik. Cobalah untuk olahraga seperti pilates atau plank untuk memperkuat inti tubuh dan memperbaiki postur tubuh.

3. Yoga



Yoga sangat ampuh untuk menjaga keremajaan. Yoga secara teratur dapat meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan kekuatan, yang semuanya berkontribusi pada penampilan awet muda. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Alternative Therapies in Health and Medicine menunjukkan bahwa yoga dapat membantu mengurangi tanda penuaan dengan menurunkan peradangan dan stres oksidatif.

Pose seperti downward dog, cobra, dan child's pose dapat sangat bermanfaat untuk mengencangkan otot dan memancarkan cahaya tubuh.



4. Konsumsi Biji Rami



Biji rami merupakan makanan super yang dapat membantu menjaga kulit agar tampak awet muda. Biji rami kaya akan asam lemak omega-3, yang telah terbukti dapat mengurangi penuaan kulit dan meningkatkan hidrasi kulit.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa mengonsumsi biji rami dapat membantu mengurangi sensitivitas kulit dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Taburkan biji rami pada sereal atau tambahkan ke dalam smoothie untuk meningkatkan kecantikan secara sederhana dan efektif.

5. Berada di Dekat Orang Positif

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More