Asyik! Makanan Halal Korea Masuk Indonesia

Selasa, 23 Juli 2024 - 08:25 WIB
"Ini adalah kesempatan bagus untuk merasakan berbagai makanan dan budaya Korea. Saya tidak tahu bahwa ada begitu banyak makanan halal dari Korea, dan saya akan lebih percaya diri untuk membeli berbagai produk-produk Korea selanjutnya," tutur Desi, salah satu pembeli produk K-Halal Food di zona halal acara B2C.

Kwon Oh-yeop selaku Direktur Ekspor Makanan, mengatakan, "Dengan populasi 280 juta, Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang tidak terbatas dan memegang populasi Muslim terbesar di dunia, menjadikannya batu loncatan ke pasar halal global.

"Kami akan terus mendukung K-Halal Food agar lebih dicintai di Indonesia melalui acara ini yang diselenggarakan sebagai bagian dari tahun pertama implementasi wajib sertifikasi halal di Indonesia," kata Kwon Oh-yeop.

Sampai dengan Juni tahun ini, nilai ekspor produk pertanian, kehutanan, dan perikanan Korea ke Indonesia mencapai 135 juta USD, meningkat 6,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Produk utama yang memimpin pertumbuhan ini termasuk produk kopi senilai 34 juta USD (naik 17,3% dibandingkan tahun sebelumnya), minuman senilai 13 juta USD (naik 15,8%), dan mi instan senilai 7 juta USD (naik 25,8%).
(tdy)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More