Dukung Gerakan Sekolah Sehat dan GERMAS, Program Edukasi Anak KAO Kembali Digelar

Jum'at, 26 Juli 2024 - 14:14 WIB
Dalam pelaksanaannya, Edukasi Anak KAO dilakukan dengan pendekatan yang menyenangkan, modul yang disesuaikan dengan minat anak sekolah dasar dan menengah, serta disampaikan oleh tenaga medis yang interaktif.

“Kami menyambut baik program kolaborasi sinergis antara Kao Indonesia dengan Kemenkes RI ini, di mana pembudayaan hidup sehat/ GERMAS di masyarakat perlu adanya keterlibatan dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk private sector. Kao Indonesia sendiri telah menjadi mitra private sector dari Kementerian Kesehatan sejak 2021 dengan berbagai kegiatan promosi kesehatan untuk mendukung implementasi dan pembudayaan GERMAS di masyarakat,” ungkap dr. Elvieda Sariwati, M.Epid, Direktur Promosi Kesehatan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI.

“Tentu program Edukasi Anak KAO ini sangat positif dan bermanfaat untuk mengajak anak-anak Indonesia menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai bagian dari pembudayaan GERMAS di lingkungan sekolah,” imbuh Elvieda.

Sebagai nilai tambah kegiatan Edukasi Anak KAO – Sekolah Sehat 2024, Kao Indonesia juga menyediakan Waste Point di beberapa sekolah dalam semangat Anak KAO BISA (Bijak Sampah). Kao Indonesia berperan sebagai fasilitator untuk anak-anak bisa mulai praktik memilah sampah melalui hal sederhana di keseharian, yaitu dengan mengumpulkan kemasan bekas pakai produk Kao untuk didaur ulang oleh partner waste management menjadi benda bernilai guna dan tidak berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More