Kemenparekraf Sukses Bawa Keindahan Budaya Nusantara ke F8 Makassar 2024

Selasa, 30 Juli 2024 - 17:20 WIB


"Makassar telah berubah dari Kota Demonstrasi jadi Kota Festival. Di sini, semua talenta anak-anak Makassar, Indonesia Timur, dan anak-anak (dari seluruh) Indonesia berkolaborasi dengan para seniman,” ungkap Danny dalam sambutannya.

Di sisi lain, acara pembukaan F8 Makassar turut diramaikan dengan tarian tradisional oleh anak-anak dan paduan suara mahasiswa. Adapun pembukaan disimbolisasikan dengan menancapkan tombak pusaka pada batu bertuah.

Penyelenggaraan F8 Makassar juga diikuti oleh delapan peserta internasional, yaitu Malaysia, Singapura, Filipina, Jepang, Australia, Jerman, Prancis, dan India. Turut hadir pula perancang busana dari berbagai negara, seperti Beam Bold by Audra (Hong Kong), Athelier Che by Farah (Malaysia), Chantique Brunei by Fadzil Hadin (Brunei Darussalam), dan A-3 by Adel Haddadi (Prancis).

Kemeriahan F8 Makassar mengantarkan event ini ke dalam satu agenda Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf. Program strategis ini dalam mempromosikan destinasi pariwisata melalui event yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakkan wisatawan nusantara agar berwisata di Indonesia.



Penyelenggaraan F8 Makassar juga melibatkan 200 komunitas dan ratusan pekerja seni dengan 300 booth partisipan. Besarnya event ini turut mendorong target hunian hotel sampai 100 persen dan lebih dari Rp300 miliar transaksi dari berbagai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More